Pages

My Confusion

...You never seen the way I looking to your eyes
You never realize the love I feel insight...

Malam basah, sendiri seperti malam-malam sebelumnya. Mencoba untuk bersatu dengan dinginnya malam, mendekapnya, mencumbunya, merasakan dinginnya yang mulai menusuk-nusuk tulang rusuk. Mencoba menghangatkan diri dengan alunan musik yang terus mengalun menemaniku menyusuri dinginnya malam.

...Down full shack the rock your body when my music is near you,
Free yourself feel the music make a sound
Cause what ever the bit hit, bit came around from my soul
Just take a chance to be a part of it..
-
Can You Feel My Music by Tompi -

Ingatanku terbang ke beberapa hari kemain, pada perjalanan pulang dari liburan panjangku di balik papan. Perjalanan dua jam balikpapan - jakarta yang tadinya ingin ku habiskan dengan tidur saja karna aku hanya sendiri dan terlalu lelah tapi sepertinya lelaki paruh baya di sebelah ku tidak mengijinkan, dia mulai banyak bertanya dan bercerita. Dia bercerita tentang beberapa kegagalannya dalam menemukan cinta, tentang cintanya yang seringkali kandas, tentang dia yang masih saja sendiri dan trauma. Aku lebih banyak mendengar, mencoba menjadi pendengar yang baik dengan sedikit komentar yang aku rasa perlu. Percakapan dua jam itu ternyata sedikit berpengaruh pada perjalananku selanjutnya. Aku masih harus meneruskan perjalanan ke bandung, tanpa teman ngobrol, akhirnya aku merenungi percakapan ku dengan lelaki paruh baya yang baru aku temui. Percakapan yang membuatku berfikir tentang konsep jodoh yang tidak pernah aku mengerti. Bagaimana cara kerjanya dan bagaimana menemukannya.Sebagaimana dikisahkan dalam Al-Qur'an, Allah telah menentukan jodoh setiap umatnya.

"Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasang-pasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun yang mengandung dan tidak pula melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikuranggi umurnya, melainkan sudah ditetapkan dalam kitab. Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah"
[Q.S Faathir, 35:11]

Allah telah menentukan takdir setiap umatnya, baik itu jodoh, umur dan rejeki. Tapi tetap saja konsep jodoh membuat bingung,apakah setiap orang yang menikah itu berarti berjodoh? Lalu jika mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai apakah berarti mereka sudah tidak berjodoh? Semua tentang jodoh benar-benar membingungkan. Satu yang pasti setiap orang memiliki jodohnya masing-masing. Wallahualam...

*pic dari sini

1 comments:

Anonymous said...

tapi walau udah takdir kita ga bisa menterahkan gitu aja ke takdir kan..
man jadda wa jadda