Pages

Kemana cinta pergi?

Pernah ngerasain jatuh cinta khan? Patah hati? Berkali2 ganti pacar?.. hehehehe.. Sapa sih yang gak kenal cinta? Bukan pacarnya Rangga tapi CINTA sesungguhnya.Cinta itu apa yah? Menurut gw, cinta itu sebuah perasaan yang totalitas untuk mengasihi, mengabdi, bertindak, berani bekorban dan apapun yang membuat si yang diCintai bahagia dan senang dengan kita.

Insan yang sedang di mabuk cinta gak pernah kenal kata lelah, cinta benar2 menghidupkan jiwa dan raga seseorang dari yang dulu pendiam dan kini banyak mengobral kata-kata mesra, dari yang dulu membenci musik metal kini menyukainya karena sang pujaan hati menyukainya juga. Ketika jatuh cinta hal yang biasa kita lakukan kini menjadi luar biasa dan wajah jadi sering sumringah.

Hebat gak tuh cinta.. dengan seketika bisa merubah seseorang dan sekaligus menghancurkannya. Kenapa menghancurkan? Coba lihat Insan yang habis putus cinta, setelah menikmati manisnya cinta dan ketika ketidak adanya kecocokan sehingga 2 insan tsb harus putus dan akhirnya hidup yang tadinya warna warni ceria kini tinggal kelabu ditambah muka yang ditekuk. Kini orang yang habis putus cinta langsung curhat ke teman2nya, oleh teman2nya diajak dugem, bowling, main billiard? yang diajak sih ngekor aja.. namanya juga biar hati kebawa seneng lagi..

Setelah luka terobati, datanglah seorang dara manis yang menawan dan memikat hati insan tsb. Dan kini mereka memadu kasih dan dunia kembali berpelangi. Lalu, kemanakah cinta yang dulu pergi? Cinta yang dulu membuatnya terbang ke negeri impian dan sertamerta membuangnya ke jurang yang dalam.

Kemana cinta pergi?
Gw masih ingat waktu abg dulu in love banget sama seorang cowo dan berakhir begitu saja, trus setelah itu gw jadian lagi dan lagi.. dan sekarang kalo gw ketemu mantan cowo2 gw.. gw gak ada rasa apa2 tuh.. rasa itu menguap begitu saja dengan berjalannya waktu dan tidak tersimpan lekat di hati gw.

Jadi, kemana cinta pergi?
Muda-mudi memandang cinta dengan terjalinnya hubungan asmara yang membara dan menghadirkan sejuta rasa. Satu hal yang tidak diketahui, hubungan asmara/pacaran itu tidak ada dalam Islam. Dari dulu gw tahu tapi tidak memahaminya. Miskin ilmu menyebabkan manusia hidup tanpa arah dan melupakan tujuan. Cinta datang & pergi dianggap biasa karena pengetahuan tentang itu yang tak ada.

Islam mengajarkan untuk Mencintai karena Allah.Tidak jatuh cinta karena kecantikannya, kekayaannya, kepintarannya dan sebagainya tapi lihatlah dari ketakwaan orang tersebut kepada Allah. Kecantikan akan hilang ditelan waktu, kekayaan dapat berpaling dan kepintaran dapat membuatnya tertelan waktu termakan kesibukannya berpikir.

Mencintai kerena Allah baru gw sadari belakangan ini. Berharap kepada manusia akan kecewa tapi berharap pada Allah tidak akan kecewa [hadist]. Karena dengan mencintai karena Allah, mata kita lebih terbuka, hidup lebih tenang karena dia (pasangan kita) yang ada disisi kita mencintai Zat yang Maha segalanya karenanya dia akan mengikuti seluruh petunjukNya dan bukankan semua yang berasal dari Nya akan membawa kebahagian di dunia dan di akherat?..

Mungkin gw terlambat, tadinya gw tidak mencintai karena Allah.. Sebelumnya gw mencintai (pasangan gw) tanpa memikirkan hal itu, seiring waktu bergulir dan bertambahnya ilmu maka gw berusaha menjadi mencintai karena Allah. Bagaimana caranya? Bentuklah kepribadian pasangan menjadi manusia yang mencintai Allah, yang memiliki tekad untuk mengabdi kepadaNya. Bagaimana jika pasangan tsb tidak mau?.. ( kalo' gw sih gw tinggalin.. :D ) Sholat Istikharoh dan berdoa kpd Allah agar memberikan kepada kita yang terbaik.

Setelah sholat Istikharoh dan mengharapkan pasangan berubah dan ternyata tidak, maka ingatlah ayat ini: "...karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak". [ Q.S. An Nisaa: 19].

Ketika seseorang mempunyai tujuan ke alam yang sesungguhnya (akhirat) bukankah lebih baik bergandengan tangan bersama pasangannya?.. Apakah mungkin dapat berjalan bergandengan ketika ia ingin ke arah kiri dan kita ingin ke arah kanan?...

~*~

[ngebajak blognya bowo tanpa permisi :p (sori bow, abis isinya keren :p)]

2 comments:

Anonymous said...

dewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewidewi #dewi dewi: identik dg makluk imajinatif yang penuh dg kebaikan, kecantikan,kelembutan, dan kasih sayang. dari nama kamu aja jelas ter gambar secara implisit mengandung cinta, so buat apa menayakan dimana cinta, apa dewi ngga sadar bahwa cinta yang sebenarnya ada di sekitar kamu, Bangun WI, sadar ingat menerima cinta bukan yang utama dan terpenting, yang utama dan terpenting adalah MEMBERI CINTA DAN KASIH SAYANG>

dewi pras said...

waduh.. jangan liat orang dari namanya atuh.. soalnya nama mah bisa menipu :)